Pages - Menu

Minggu, 24 Maret 2024

KEGIATAN REKOLEKSI SMPK SANTA MARIA 2 MALANG

Let's Make The Earth Great Again

     Rekoleksin tahun ini dilaksanakan pada Kamis 21 Maret 2024 . Dengan tema 'Lets make the earth great again' . Kami ditugaskan membawa bungkus plastik bekas untuk dan koran untuk dibawa saat hari rekoleksi. 

     Sebelum itu , perlu kita ketahui apa itu rekoleksi? Rekoleksi adalah kegiatan mengingat kembali atau mengumpulkan kembali, Berupa kegiatan kerohanian yang mengajak peserta keluar dari kegiatan rutinitas untuk melihat kembali diri masing-masing dengan segala kelebihan & kekurangan untuk selanjutnya diajak membuat rencana aksi perbaikan diri.

   


    Pertama , Semuanya berkumpul di lapangan , mulai dari kelas 7 , 8 dan 9 , mereka duduk berdasarkan bulan kelahiran  . Kami berdoa dan mernyanyikan beberapa lagu untuk membuka kegiatan rekoleksi ini. Setelah itu kegiatan ini di ambil alih oleh Frater Bima dan Frater Ardi. Kami membaca dan mendalami sebuah firman yang juga berkait dengan tema kali ini , Kami di beri pertanyaan dan mendapat reward dari Frater apabila dapat menjawab pertanyaan. Diakhirinya dengan bernyayi bersama dan dilanjutkan untuk kembali ke kelas sesuai kelompok yang di tentukan. 

     Saat di kelas kami di berikan lagi materi , pengertian , pembahasan dan merefleksikan diri kita berkait dngan tema tersebut. Selanjutnya kita berkumpul dengan kelompok yang sudah di beri dan ditugaskan membuat sebuah karya berupa poster dengan teknik kolase berisi tentang lingkungan hidup. 

     Dari kegiatan Rekoleksi tersebut kami jadi mulai berpikir untuk kedepannya. Menyadarkan tentang bagaimana nasib bumi kita dengan manusia yang hanya merugikan dan acuh pada bumi, kami mulai memikirkan sikap untuk kedepannya.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar