Pages - Menu

Jumat, 26 Januari 2024

EFFORT DOES NOT BETRAY RESULTS

 Effort Does Not Betray Results
 (usaha tidak menghianati hasil)

     Sekolah SMPK Santa Maria 2 Malang atau smp panderman , terkenal dengan sekolah yang memiliki segudang prestasi , segudang prestasi tidak akan terlengkapi sempurna tanpa adanya guru - guru yang hebat begitu juga dengan muridnya . 




Perkenalkan Ini tentang Marching Band SMPK Santa Maria 2 Malang .

     Saya Feby Christin Natalia sebagai anggota Marching Band 2022 - 2023 . Mengikuti Marching Band adalah pengalaman pertama kali untuk saya , saat memasuki SMP . Masuk dalam MB , saya menjadi pembawa Bendera .

     Pertama kali nya kami mendapat Kompetisi/Lomba , diumumkannya oleh guru pembina dan guru pelatih kepada kami untuk mempersiapkan diri dan berlatih dengan matang . Kami selalu berlatih terus menerus bahkan melebihi jam ekskul , menambah hari berlatih , menambah waktu berlatih , jam pulang lebih lambat dari biasanya karena berlatih . Saya tidak menduga bahwa itu semua tidak mudah seperti yang saya bayangkan . Membutuhkan ketahanan mental dan fisik . Disertai ketekunan dan juga kerjasama yang baik . 

     Banyak mengeluh lelah , capek , letih lesu . Namun semuanya kami buktikan pada hari - H kompetisi Playpass Competition Drumband  , berjalan dari Balai Kota sampai dengan Lapangan Rampal . Semua berjalan dengan baik , hanya kami belum beruntung saat itu, Saat itu kami mendapat juara Harapan 1 . Sudah bersyukur masi mendapat juara , walau begitu kami tidak patah semangat dan menyerah . Masi banyak kesempatan nantinya .

     Selama berjalannya waktu . Saya naik peringkat dari pembawa Bendera menjadi Mayoret .

     Berlatih , berlatih dan berlatih . Suatu saat kami mendapat kompetisi lagi . Kompetisi Malang Marching Competition 2023 yang berlangsung di turen . Kami menjalani 2 lomba yaitu parade dan konser . Dengan banyak teriakan dan tepuk tangan dari penonton , kami berharap mendapat hasil terbaik . Kami mendapat Juara 2 , masing masing dari kompetisi (parade & konser) . Usaha dan kerja keras bersama akhirnya membuahkan hasil . 
 
                            


     Masih banyak kompetisi - kompetisi yang ada . Kami ikut lagi event Marching On Concert 2 (Museum Musik Dunia - Jatim Park 3) . Sepeti biasa kami mempersiapkan jauh sebelumnya dan latihan yang padat . Kami mendapat Juara 1 Kategori Senior Brass .



Intinya Jangan Pernah Menyerah dalam Berproses Sesuatu . Berusahalah dengan semaximal mungkin , karna usaha yang besar juga membawakan hasil yang besar .

"Usaha Tidak Menghianati Hasil"




 

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar